Mengenal Langkah Awal Untuk Menjadi Pengusaha Sukses

Mengenal Langkah Awal Untuk Menjadi Pengusaha Sukses
Assalamualaikum,
Untuk kali ini saya akan berbagi mengenai langkah awal untuk menjadi seorang pengusaha sukses. Apakah didalam pikiran anda sudah terpikirkan untuk menjadi seorang pengusaha, mungkin kebanyakan orang birfikir untuk mengawali buka usaha sendiri itu harus memiliki modal yang cukup besar. 
    Menurut pemikiran saya berdasarkan pengalaman pribadi modal itu bukan patokan utama untuk memulai membuka usaha.
     

    Berikut ini saya uraikan bagaimana langkah awal untuk membuka usaha :

1. Memiliki tekad yang kuat untuk menjadikan perubahan dalam hidup anda.
2. Tentukan bidang usaha apa yang akan anda tekuni.

Jika kedua langkah tersebut sudah dipersiapkan dalam diri anda, maka lankah selanjutnya anda tinggal menjalankan langkah selanjutnya yang jelas tidak akan mudah tetapi dengan tekad dan kemauan yang kuat tidak ada yang tidak mungkin untuk kita capai.

3. Jika belum memiliki modal tidak usah khawatir untuk memulai menjalankan usaha anda. Sebagai contoh jika anda belum memiliki modal, misalkan usaha yang akan anda tekuni yaitu jualan pakaian, anda bisa mencari informasi dari teman sendiri ataupun dari orang kenalan anda darimana bisa mendapatkan barang pakaian tersebut untuk dijual kembali, cukup dengan hanya sebagai penyalur barang tersebut anda sudah dapat keuntungan sehingga keuntungan tersebut bisa anda tabung untuk dijadikan modal suatu saat nanti anda akan membuka usaha pakaian sendiri. Selain itu anda juga bisa mendapatkan ilmu bagaimana tatacara buka usaha pakaian tersebut.

4. Jika anda sudah memiliki modal yang cukup, langkah selanjutnya  menentukan dimana tempat  atau lokasi untuk buka usaha tersebut. Apakah langsung membeli tempat atau sementara cukup mengontrak saja. Cari tempat yang strategis yang sekiranya mudah diakses oleh kalangan banyak orang.

5. Perbanyaklah promosi dari bidang usaha yang anda jalani, baik itu berupa barang atau jasa. Dalam hal ini jelas penguasaan marketing anda harus. Bisa baca juga bagaimana menjadi marketing yang sukses.
6. Perbanyaklah relasi untuk lebih melancarkan usaha anda.

Dari tahap - tahap yang saya uraikan tadi hanya sekedar berbagi pengalaman saja, satu hal lagi yang paling utama utamakan bersikap jujur dan jangan punya fikiran untuk selalu membuka usaha langsung besar, karena dengan usaha dari kecil dulu insyaallah akan menjadi besar jika dilakukan dengan sungguh - sungguh dan ulet.

Demikian uraian ini mohon maaf apabila ada yang kurang puas, ini hanya sekedar berbagi semoga bermanfaat.

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment